Senin, 30 April 2012

Deklarasi Anti Korupsi di Solo Car Free Day





Kasus korupsi di Indonesia yang semakin marak memunculkan berbagai kepedulian di kalangan masyarakat, salah satunya kalangan pemuda dengan cara sosialisasi anti korupsi di kawasan Solo Car Free Day (SCFD), Minggu (29/4).

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo Her Suprabu menjelaskan sosialisasi yang diselenggarakan di SCFD ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya korupsi. “Kami bekerja sama dengan tim Kita Vs Korupsi mengadakan roadshow ke 19 kota di seluruh Indonesia,” jelasnya ketika ditemui solopos.com.

Dalam sosialisasi tersebut, terdapat berbagai aksi yang melibatkan pemuda di Solo, antara lain aksi teatrikal, penandatanganan kain sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi dan penyebaran brosur kampanye antikorupsi untuk masyarakat.

Pada aksi teatrikal, tampak hadir Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ikut berpartisipasi menandatangani dan melakukan aksi teatrikal menyapu kertas yang bertuliskan berbagai macam kegiatan korupsi dan memasukannya ke dalam tempat sampah. Aksi tersebut sebagai visualisasi Indonesia harus dibersihkan dari segala bentuk dan tindak korupsi.

Sumber: Solopos.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger