Senin, 09 April 2012

Film KvsK Diputar di Bandung Tiga Hari



Setelah roadshow di beberapa kota seperti Jakarta, Semarang, dan Makassar, tiba saatnya tim Transparency International (TI) Indonesia mengunjungi Bandung. TI Indonesia akan memutar Film Kita versus Korupsi (KvsK) di Kota Kembang selama tiga hari, Selasa (10/4) sampai Kamis (12/4). Pemutaran kali ini ditujukan bagi para pelajar SMA/SMK, guru, mahasiswa dan kalangan civitas akademika serta masyarakat umum.

Pemutaran hari pertama bertempat di SMK Prakarya Internasional (PI) Bandung. Acara ini dimulai nonton bareng (nobar) film KvsK dan dilanjutkan diskusi dengan narasumber dari TI Indonesia dan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Siang harinya, pemutaran dan diskusi film diselenggarakan di SMA Mutiara Bunda, Bandung. Acara diskusi menghadirkan narasumber diantaranya pemain film Kvsk Nasha Abigail dan Siska Selvi Dawsen, sutradara Chairun Nissa serta perwakilan dari TI Indonesia dan KPK. Untuk menjangkau kalangan publik lebih luas, TI Indonesia bekerjasam dengan Radio Mora FM menyelenggarakan talkshow pada pukul 19.00, dengan narasumber Chairun Nisa, TI Indonesia dan KPK.
Memasuki hari kedua, pemutaran film diadakan di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Acara nobar akan dihadiri mahasiswa, dosen, dan segenap civitas akademika UPI Bandung. Usai nobar, penonton diberi kesempatan berdiskusi dengan Jenderal (Sekjen) TI Indonesia Teten Masduki, perwakilan KPK, pemain film Nasha Abigail dan Siska Selvi Dawsen serta sutradara Chairun Nissa.

Selain pemutaran film, acara talkshow juga diadakan selama 1 jam di Radio PR FM Bandung dengan nara sumber sama. Dan dilanjutkan kembali pemutaran dan diskusi film di kampus UPI Bandung.  

Di hari ketiga, pemutaran film khusus ditujukan bagi kalangan pemerintah daerah (pemda), kepolisian, komunitas muda, pengusaha penggiat anti korupsi, pelajar, guru dan kalangan media. Acara diadakan di Bioskop Empire XXI BIP Bandung, dan dilanjutkan dengan konferensi pers dengan wartawan.

Sebagai penutup roadshow, pemutaran film dan diskusi berlangsung di SMA Mutahhari Bandung. Acara ini dihadiri oleh para siswa, guru, kepala sekolah dan orang tua siswa SMA Mutahhari.

Film Kvsk terwujud berkat kerjasama KPK, TI Indonesia, United State Agency International Development (USAID), Management Systems International (MSI) dan Cangkir Kopi. Film layar lebar ini merupakn rangkaian empat film pendek, dengan masing-masing durasi 30 menit. Keempat karya itu, Rumah Perkara karya Emil Heradi, Selamat Siang Risa! karya Ine Febrianti, Psssttt...Jangan Bilang Siapa-Siapa karya Chairun Nissa, serta Aku Padamu karya Lasja F. Susatyo. (RSD)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger