Kamis, 19 April 2012

KvsK Segera Hadir di Jogja dan Solo






Film Kita versus Korupsi (KvsK) terus mendapatkan apreasiasi dari masyarakat. Hal itu tercermin dari antusiasme penonton di empat kota yang menjadi tempat pemutaran dan diskusi (roadshow) film KvsK, masing-masing Jakarta, Semarang, Makassar dan Bandung. Untuk memenuhi keingintahuan masyarakat, film KvsK akan hadir di Yogyakarta dan Solo, Kamis (26/4) sampai Senin (30/4). Acara ini merupakan rangkaian roadshow film KvsK di 17 kota di Indonesia.   

Kali ini Club Indonesia Bersih (CIB) bekerja sama dengan Institute of Development and Economic Analysis (IDEA), sebuah organisasi non-pemerintah di Yogyakarta mengusung tema “The Youth Against Corruption: Memutus Rantai Korupsi pada Anak Muda.” Kegiatan pemutaran dan diskusi film ditujukan bagi generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk turut mengkampanyekan gerakan anti-korupsi. “Gerakan seperti ini dibutuhkan untuk menjadi bagian dari upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh anak muda untuk memutus rantai korupsi,”kata Wiwit Ekawati dari IDEA.

Roadshow di Jogja berlangsung tiga hari, Kamis (26/4) sampai Sabtu (28/4). Hari pertama kegiatan difokuskan talkshow di Jogja TV dengan nara sumber dari Transparency International Indonesia (TII), IDEA dan produser film M. Abduh Aziz. Selanjutnya audiensi ke Radio Anak Jogja dan talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) Jogja dengan nara sumber sama.

Hari kedua, pemutaran dan diskusi film KvsK di kampus Universitas Gajah Mada (UGM), SMAN 3 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 1 dan ditutup talkshow di radio Unisi FM. Acara ini akan dihadiri Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, Sekretaris Jenderal (Sekjen) TII Teten Masduki, prosuder, sutradara dan pemain film KvsK.

Kegiatan di hari terakhir berupa pemutaran dan diskusi film bagi tamu undangan dan masyarakat umum di Empire XXI, Jalan Urip Sumohardjo, Yogyakarta. Dan ditutup konferensi pers dengan media setempat di Roemah Pelantjong, Jalan Magelang Km 8, Yogyakarta.

Sementara itu di Solo, CIB menggandeng Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) Surakarta mengusung tema kampanye anti korupsi. Kegiatan difokuskan pada pemutaran dan diskusi film KvsK selama dua hari, Minggu (28/4) dan Senin (29/4). Bertempat di Empire XXI Solo Square, Surat Kabar Harian (SKH) Joglo Semar dan Balai Muhammadiyah, Jalan Teuku Umar No. 5, Solo. (RSD)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger