Jumat, 20 April 2012

Para Guru Honorer Terkesan Film KvsK






Sosok guru honorer bernama Markun, yang mampu memberi teladan pada murid-muridnya untuk tidak melakukan ‘suap’ di cerita kedua film Kita versus Korupsi (KvsK) berjudul “Aku Padamu” ternyata mengesankan para guru honorer. Ya, sebanyak 178 guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honorer Sekolah (FKGHS) nobar film KvsK di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 5, Bandung, Jumat (20/4).

Diarti, seorang guru di SD Nugraha, Bandung mengungkapkan korupsi ternyata bisa dilakukan oleh siapapun sebagaimana tergambar dalam kisah-kisah di film KvsK. “Kita berharap untuk kedepan dengan film ini ada perubahan perilaku khususnya bagi para guru dan seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Menurut Ketua FKGSH Yanyan Herdian, film KvsK memiliki nilai moral yang sangat kuat. Ia berharap, anggota forum guru honorer ikut serta dalam mengkampanyekan nilai-nilai anti korupsi dalam tugasnya. “Meskipun hak kita di sunat, kita harus tetap semangat memperjuangkan hak-hak kita,” ungkapnya dengan lantang. 

Sementara itu, H. Nanan Ma'soem sebagai pihak penyelenggara menyatakan cuplikan adegan film kedua merupakan refleksi bagi para guru honorer. Markun, meskipun di pecat, tetap setia pada murid-muridnya dalam menanamkan nilai-nilai integritas.

Pemutaran film KvsK ini merupakan rangkaian sosialisasi Peraturan Walikota No. 110 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bandung. (TL/RSD)  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger