Rabu, 09 Mei 2012

Peringati Hardiknas, KPK dan Pelajar Nobar KvsK



video


Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan gambaran tentang semakin kronisnya tindak korupsi di negeri ini. Satu di antaranya melalui media film. Baru-baru ini, KPK dengan menggandeng Pertamina, menggelar acara nonton bareng film "Kita versus Korupsi". Kegiatan itu juga dilakukan sebagai bagian dari Hari Pendidikan Nasional.

Tema film yang berkisah seputar korupsi di lingkungan kantor, sekolah, bahkan di rumah, menarik antusias 2.000 penonton yang berasal dari SMA dan universitas. Film "Kita versus Korupsi" merupakan rangkaian 4 film pendek hasil karya 4 sutradara handal Indonesia dan dibintangi oleh Nicholas Saputra, Revalina S Temat, Agus Ringgo, dan Tora Sudiro.

Teten Masduki yang memprakarsai proyek film ini mengatakan "Kita versus Korupsi" adalah cara lain untuk membuka cara berfikir masyarakat Indonesia, khususnya penonton, tentang sudah mengakarnya korupsi di negeri ini. Film ini adalah hasil kerja sama antara  KPK, Usaid, Transparancy International Indonesia, Management System International, dan Cangkir Kopi. 

Menghabiskan biaya sebesar Rp1,2 miliar, film ini bisa selesai dalam waktu pembuatan selama 6 bulan.

Ke depan, "Kita versus Korupsi" akan dirilis di 17 kota di Indonesia dan juga diputar di lingkungan sekolah dan pesantren. Sisi pengemasanan film yang baik dan berkualitas, membuat film ini mampu menarik perhatian penonton dari kalangan muda.

Sumber: Metrotvnews

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger