Kamis, 31 Mei 2012

Dambakan Sosok Guru Seperti Markun





Mengajarkan nilai-nilai anti korupsi di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa, membutuhkan upaya kreatif tersendiri. Salah satunya melalui film, dengan mengangkat cerita-cerita yang membawa pesan anti korupsi.

Demikian tertangkap dalam pemutaran film Kita versus Korupsi di Universitas Bina Nusantara (Binus), Jalan Kebun Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat, Rabu (30/5). Sebanyak 47 mahasiswa dan dosen nonton bareng (nobar) film KvsK di sebuah ruang kuliah di kampus bertaraf internasional ini.  

Menurut Aad Rusyad, penyelenggara acara, tujuan pemutaran film KvsK untuk mensosialisasikan nilai-nilai anti korupsi di kalangan kampus. “Film KvsK sangat kuat pesan anti korupsinya. Film ini memberikan nilai yang sangat baik bagi anak-anak didik saya,”jelasnya.

Ia berharap setelah nonton film KvsK, para mahasiswa bisa melakukan sesuatu untuk mendukung upaya Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) dan gerakan anti korupsi umumnya.

Dalam diskusi usai pemutaran film, Ogan, salah satu mahasiswa berpendapat bahwa pendidikan anti korupsi itu harus dimulai dari rumah. “Kalau masih kecil saja sudah bohong, nanti gede korupsi,”ujarnya.

Sedangkan Hani, mahasiswa lain mengagumi tokoh Markun, figur guru yang sederhana dan jujur dalam film “Aku Padamu” karya sutradara Lasja F. Susatyo. “Sosok Markun harus menjadi panutan. Kira-kira banyak ngga ya guru semacam dia. Saya mendambakan guru yang seperti ini,”ungkapnya terus terang. (Agus Sarwono/RSD)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger