Senin, 21 Mei 2012

CIB-GUSDURian Gelar Roadshow KvsK di Surabaya dan Malang



Warga Surabaya dan Malang, Jawa Timur bisa segera menikmati film Kita versus Korupsi (KvsK). Club Indonesia Bersih (CIB) bekerja sama dengan GUSDURian, sebuah komunitas pecinta Gus Dur menggelar roadshow KvsK selama satu minggu. Roadshow di Surabaya berlangsung tiga hari, Rabu (23/5) - Jumat (25/5) dan di Malang berlangsung empat hari, Sabtu (26/5) - Selasa (29/5). 


Dengan mengangkat tema “Merawat Kejujuran, Menolak dan Melawan Korupsi”, roadshow KvsK ditujukan bagi kalangan kaum muda khususnya pelajar dan mahasiswa, pendidik dan orang tua, seniman dan budayawan, aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan penggiat anti korupsi, serta masyarakat umum.

Kegiatan hari pertama di Kota Pahlawan dibuka dengan talkshow di tiga stasiun radio dan dilanjutkan live show di dua televisi lokal, mulai pukul 10.00 sampai 17.00. Malam harinya, sebuah seminar anti korupsi di Auditorium PW NU Jawa Timur, Jalan Masjid Agung Timur No. 9, Surabaya menjadi ajang pemutaran dan diskusi film KvsK.

Memasuki hari kedua, pemutaran dan diskusi film KvsK dirangkai dalam acara seminar bertajuk “Merawat Kejujuran, Menolak dan Melawan Korupsi” di Auditorium IAIN Sunan Ampel, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 117, Surabaya mulai pukul 09.00. Acara dibuka oleh Rektor IAIN Sunan Ampel Prof. Dr. Abd. A’la MA dan menghadirkan sejumlah nara sumber diantaranya perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pakar hukum, akademisi dan kalangan pemuda. 

Siang harinya, masih di tempat sama, tim panitia menggelar Mini Konser Musikalisasi Puisi oleh Sanggar Hastasa. Dan pada pukul 19.00 dilanjutkan pemutaran dan apresiasi film KvsK di Pondok Pesantren Sidosermo Surabaya.

Hari terakhir roadshow difokuskan pada pemutaran film KvsK di Studio XXI Surabaya Town Square, Jalan Adityawarman, Surabaya. Acara dimulai pukul 09.00 dan terbuka bagi kalangan pelajar, mahasiswa, jajaran pemerintah kota dan kepolisian setempat, aktivitis LSM/penggiat anti korupsi serta masyarakat umum. Dan selanjutnya ditutup konferensi pers dengan media setempat. Hadir perwakilan Transparency International (TI) Indonesia dan beberapa pemain film KvsK.

Dari Surabaya, roadshow KvsK berlanjut ke Malang. Di Kota Apel ini, kegiatan diawali pemutaran film KvsK di Studio XXI Malang Town Square pukul 09.00, dan dilanjutkan konferensi pers dengan media setempat. Hadir dalam acara ini perwakilan TI Indonesia dan beberapa pemain film KvsK. 

Di hari kedua, tim panitia kembali menggelar talkshow di tiga stasiun radio dan live show di dua televisi lokal.

Memasuki hari ketiga, panitia menyelenggarakan seminar bertajuk “Merawat Kejujuran, Menolak dan Melawan Korupsi” di Universitas Brawijaya, Jalan Veteran, Malang. Acara dimulai pukul 09.00 dan menghadirkan  nara sumber perwakilan dari KPK, pakar hukum, akademisi dan kalangan pemuda.

Pada pukul 14.00, acara berlanjut pemutaran dan diskusi film KvsK di Dinas Pariwisata Kota Batu, Malang.

Dan sebagai acara pamungkas, hari terakhir roadshow ditutup dengan pemutaran film KvsK dan Sarasehan Anti Korupsi di Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Bandung No. 1, Malang. (RSD)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger