Minggu, 03 Juni 2012

KvsK Sambangi Pelajar dan Mahasiswa di Medan





Tak terasa, di awal Juni ini, roadshow film Kita versus Korupsi (KvsK) memasuki kota kesepuluh: Medan, Sumatera Utara. Club Indonesia Bersih dan Sources of Indonesia (SoI), sebuah organisasi non profit berbasis di Medan akan menggelar roadshow KvsK selama dua hari, Selasa (05/6) dan Rabu (06/6). 

Kegiatan akan difokuskan pada talkshow di beberapa stasiun radio setempat serta pemutaran dan diskusi film di empat universitas masing-masing Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen, Universitas Sumatera Utara (USU), dan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.    

Menurut Koordinator SoI Darma Lubis, roadshow KvsK bertujuan mendukung kampanye anti korupsi khususnya di kalangan mahasiswa dan pelajar di Medan. “Dengan mengangkat tema ‘Indonesia Bebas Korupsi, Indonesia Bangkit!’, kami ingin mendukung gerakan anti korupsi di masyarakat khususnya kalangan anak muda,”jelasnya.

Adapun sasaran khalayak roadshow KvsK kali ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa, civitas akademika, politisi, jurnalis, legislatif dan eksekutif, serta masyarakat umum.

Jadwal Acara

Roadshow hari pertama diawali pemutaran dan diskusi film KvsK di kampus UNIMED, Jalan Willem Iskandar Pasar V, Medan pukul 09.00. Siang harinya dilanjutkan di kampus Universitas HKBP Nommensen di Jalan Kamboja X No. 196 Medan. Dan pada pukul 16.00, pemutaran dan diskusi film berlangsung di kampus USU, Jalan Dr. T Mansur No. 9 Medan.

Acara ini akan dihadiri beberapa nara sumber, diantaranya perwakilan dari Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), Transparency International (TI) Indonesia, serta sutradara dan pemain film KvsK.

Memasuki hari kedua, kegiatan pemutaran dan diskusi film diselenggarakan di kampus Universitas Pembangunan Panca Budi, Jalan Jenderal Gatot Subroto KM 4.5, Medan mulai pukul 09.00. Siang harinya, panitia akan menggelar konferensi pers dengan media setempat dan sekaligus pemutaran film KvsK di Studio XXI Hermes Palace Medan. Selain wartawan, panitia juga mengundang berbagai elemen masyarakat diantaranya pelajar, mahasiswa, politisi, jajaran pemerintah dan DPRD kota Medan serta masyarakat umum.

Acara akan ditutup dengan kegiatan talkshow di beberapa stasiun radio diantaranya KISS FM, Smart FM dan RRI Pro 1 FM. (RSD)
  


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger