Kamis, 14 Juni 2012

Para Pejabat Eselon II Nobar KvsK di Sela Diklat






Kehadiran film Kita versus Korupsi (KvsK) di sela-sela Diklat Pimpinan Tingkat II Angkatan 34 Tahun 2012 di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Administrasi II, Pejompongan, Jakarta, Selasa (13/4), ternyata memberi warna lain. Tak sekedar menghibur, pemutaran film KvsK memberi kesan tersendiri bagi para peserta yang terdiri dari para pejabat Eselon II dari berbagai insitusi di seluruh Indonesia.

Diklat dengan tema “Penguatan Etika dan Integritas Birokrasi Dalam Rangka Pencegahan Korupsi” dihadiri 180 peserta. Menurut salah satu panitia penyeleggara, pemutaran film Kvsk di sela-sela diklat baru pertama kali dilakukan. “Pemutaran film ini terselenggara atas usul Pak Damanik, peserta diklat yang kebetulan bertugas di KPK,”jelasnya.

Dalam testimoni usai pemutaran film,  para peserta menyatakan kesannya setelah menonton film KvsK. “Kami memberi apreasiasi terhadap film KvsK,” kata Indra Salim, peserta dari Sumatera Utara.  Menurut Indra, keempat rangkaian film menggambarkan realitas sehari-hari yang terjadi di masyarakat. 

Rudi, peserta dari kelas C juga menyampaikan terima kasih atas pemutaran film KvsK. Ia sedikit memberi saran agar ke depan, mempertimbangkan target audience untuk anak-anak sekolah dasar. “Perlu dikaji lagi untuk mempertimbangkan audience bagi anak-anak SD. Sebagaimana juga KPK saat ini sedang mengkaji untuk memasukkan kurikulum pendidikan anti korupsi di tingkat sekolah dasar,”ujarnya.

Sedangkan Reni, peserta dari Kabupaten Tulang Bawang, Lampung setuju bahwa nilai-nilai kejujuran dan budi pekerti harus ditanamankan kepada anak-anak sejak dini. Ia mengaku prihatin, di tengah kemajuan teknologi yang makin canggih tetapi nilai-nilai budi pekerti makin terlupakan.

“Anak-anak kuat secara teknologi tetapi budi pekerti harus diutamakan,”tandas Reni. (RSD)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kita vs Korupsi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger